Selasa, 23 Februari 2010

psikologi perkembangan drwasa

BAB I

PENDAHULUAN


Latar belakang masalah

Mengartikan masa dewasa adalah sukar atau sukar bagi seseorang untuk menjawabnya karna setiap kebudayaan membuat pembedaan usia kapan seseorang mencapai status dewasa secara resmi.
Dewasa boleh di kenakan kepada individu-individu yang telah memiliki kekuatan tubuh secaramaksimal dan siap beroperasi dan telah dapat di harapkan memiliki kesiapan kognitif, afektif dan psikomotor serta dapat di harapkan memainkan peranannya bersama individu-individu lain dalam masyarakat. Dalam pembagian pada masa dewasa ini terdiri dari dewasa dini di mana dewasa dini ini di mulai pada umur 18 sampai 40tahun saat perubahan-perubahan fisik dan psikologis yang menyertai berkurangnya kemampuan reproduktif. Namun pada kesempatan ini yang di bahas hanya mengenai dewasa dini.
Dalam kesempatan ini penulis memberikan judul makalah ini “PERUBAHAN MINAT PADA MASA DEWASA DINI”

Masalah
Berdasarkan dari latar belakang di atas yang menjadi masalah adalah :
Perubahan-perubahan pada masa dewasa dini
Faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi sosial pada masa dewasa dini

C. Tujuan penulisan adapun tujuan penulisan makalah ini untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah “Psikologi perkembangan3”.
D. Metode penulisan
Dalam penulisan ini, penulis menggunakan metode kepustakaan, yang dapat mendukung serta memperdalam materi yang di bahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar